Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peresmian Dermaga Bekantan Ecopark di Hari Lingkungan Hidup

PT Arutmin tambang Asam Asam yang merangkul semua mitra kerjanya termasuk PT Geoservices pada hari rabu tanggal 9 juni meresmikan sebuah Dermaga yang diberinama Dermaga Bekantan Ecopark. Peresmian ini dihadiri oleh pejabat - pejabat setempat baik dari desa, kabupaten maupun dari dinas propinsi. Dermaga ini diresmikan sebagai tanda bahwa kami peduli terhadap lingkungan dengan fokus kali ini menjaga habitat Bekantan.

PT Arutmin yang juga di ikuti oleh PT Geoservices dan juga mitra kerja lain dibawah naungan PT Arutmin Tambang Asam Asam bersama - sama ingin memberikan kontribusi dalam melindungi hewan endemik di Kalimantan selatan yaitu Bekantan supaya bisa tetap lestari.



Tidak hanya peresmian dermaga yang kami lakukan. Setelah itu kamipun bersama dengan pemerintah setempat menelusuri sungai untuk mengamati habitat Bekantan.


Hingga sampai pada suatu tempat yang sudah kami survey terlebih dahulu dimana tempat tersebut mejadi habitat yang cukup besar bagi Bekatan. Ditempat ini kami mencoba bersama - sama menanan tanaman rambai yang bisa menjadi makanan bagi Bekantan saat berbuah nanti.



Selain penanaman pohon rambai kami juga melepas liarkan hewan di area tersebut. Dengan harapan bisa terbetuk ekosistem yang baik bagi semua mahluk.

Hewan yang kami lepas-liarkan adalah beberapa jenis burung. 

Secara simbolis pelepasan burung dilakukan oleh KTT PT Arutmin Tambang Asam Asam.


Dan itulah beberapa kegiatan kami pada acara Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021 ini. 

Sebagai tambahan informasi, setelah pembukaan ini berbagai kegiatanpun akan segera kami lakukan.

Harapan kami semoga dengan adanya semangat untuk memperbaiki lingkungan ini, kehidupan kita menjadi lebih indah. Amiin