Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Sampling Batubara

Pelatihan Sampling Batubara saat ini masih sangat terbatas, padahal dunia indutri batubara ini sangat besar sekali dan semakin ketat peraturan dalam penjualannya. 

Selain peraturan pemerintah dan perusahaan yang cukup ketat, qualitas batubara yang diperlukanpun semakin bersaing. Setiap perusahaan batubara memiliki ciri khas masing - masing atau produk batubaranya masing - masing  dan lebih menariknya lagi pasarpun ternyata memiliki daya tarik tersendiri sehingga para pengusaha dan para konsumen sangat perlu sekali mengetahui bagaimana qualitas batubara yang dimilikinya atau qualitas batubara yang akan dibelinya.

Untuk itu hal yang terpenting untuk mengetahui bagaimna qualitas batubara yang kita miliki atau batubara yang akan kita beli adalah melalui serangkaian uji khusu batubara.

Uji khusus batubara ini meliputi beberapa proses yang harus dilaksanakan sampai kita bisa benar - benar mengetahui bagimana qualitas batubara yang kita miliki atau batubara yang akan kita beli tersebut.

Secara sederhana proses dalam uji qualitas batubara meliputi sampling batubara, proses preprasi batubara dan analisa batubara.

Semua proses tersebut saling terkait tidak bisa ada yang dilewati satu bagianpun. Ketika satu bagian hilang, maka uji qualitas batubara tidak akan bisa terlaksana.

Dan hal yang paling pertama harus dilakukan adalah sampling batubara.

Tidak semua orang bisa melakukan dengan baik dan benar tentang sampling batubara ini. Untuk itu perlu adanya pelatihan khusus supaya orang yang melakukan tugas ini tidak melakukan kesalah - kesalahan yang mungkin bisa menyebabkan gagalnya suatu uji quaitas batubara.

Begitupun untuk proses preparasi dan uji batubara dilaboratirium, perlu orang khusus dan benar - benar terlatih untuk bisa melakukannya. Karena proses - proses tersebut memerlukan ketepatan dan ketelitian yang cukup tinggi.

Bagi anda yang ingin melakukan Pelatihan Sampling Batubara ataupun untuk proses uji laboratorium dan proses preparasi silahkan bisa menghubungi kami dinomor di bawah ini atau email dibawah ini.

Semoga bermanfaat.

Ratna Juwita

PT. Geoservices

Jl. Minangkabau Barat No. 34

Jakarta Selatan

Ph. 021 - 830 5555. ext. 123

Fax. 021 - 831 1454

Email :